Minggu, 07 April 2013

Tiga Minggu lagi bulan Mei


Hari ini hujan,  yaitu sedari pagi rintik kecil bertahan cukup lama sedari shubuh tadi. Ya seperti itu terus saja rinainya berhenti ketika mendekati pagi yang makin terang.Sekarang hari ju’mat, sebuah hari raya yang lain dalam kalender Islam.


Esok itu ada wawancara yang diselenggarakan oleh SUAKA. Dan hari ini adalah membawa barang yang saya telah pesan sedari akhir Maret lalu,sekarang sudah hampir habis Minggu pertama di bulan April.


Dua gulung kain sabet yang nanti saya mau bikin hammuck,segulung kecill kain hitam dan beberapa lembar kain yang rencana akan menjadi bagian dari bisnis kecil saya. Ya saya jadi kepikiran terus ingin buat rental alat-alat kemping, meskipun tidak di banjaran tapi saya bisa pastikan itu akan terjadi dalam beberapa tahun ke depan.


Semuanya seperti paralel saja, saya ingin buat rental yang sepetinya lebih menguntungkan dari pada membuat barang dan segera menjualnya.Ya saya sedang mengumpulkan barangnya dahulu, mengumpulkan beberapa sleeping bag dengan matras dan beberapa puluh carrier saya bisa buat sendiri. Dan rencana selanjutnya tenda, sayang saya terlalu cepat untuk membeli bahan, sehingga keputusan pertama jatuh pada pembuatan hammuck. Ya beberapa puluh hammuck tepatnya.


Hammuck ialah sebuah lembaran kain yang mempunyai lubang untuk tali yang selanjutnya menjadi sejenis ayunan yang biasa dipakai tidur di pegunungan, atau lebih tepatnya di pohon, saya tahu hammcuk dari saudara saya a Elfa, ia seorang PA atau pecinta alam dari Jantera, sebuah kelompok pencinta alam dari jurusan geografi UPI.

Ya dari situ saya mulai mengenal peralatan naik gunung, dimulai dari hammuck hingga terus bereksperimen membuat hal lainnya, semisal sleepng bag, matras, hingga gaiter. Hampir semuanya saya kira sudah cukup untuk saya jual. Namun ada beberapa barang yang saya belum kuasai pembuatannya, tenda.


Saya kerap kali gagal membuat tenda. Entahlah, sepertinya semakin besar barang yang dibuat semakin rumit juga pengerjaannya.


Saya kadang kala aneh kenapa saya terus membeli bahan yang kerap kali saya kurang bisa menggarapnya. Hingga beberapa karung saya simpan saja di rumah jahit. Hingga kini barang itu makin banyak saja.


Dan sepertinya saya baru dapat hikmahnya, saya harus segera membuat rental alat-alat kemping. Dan rencananya dimulai mei nanti. Entah darimana uangnya, tapi Mei nanti tetapsaya akan jelang.


Beberapa puluh hammuck sudah siap. Tinggal beberapa puluhbarang lainnya.


*diketik sembari senggang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar