Senin, 25 April 2011

13 January tahun ini

Hari ini, ya tepatnya senen jika pakai bahasa sunda ataupun senin dalam bahasa Indonesia, sedikit tentang kata Indonesia mungkin sebuah kata yang dibangun oleh sub kata lainnya. Sia-sia.

Aku terbangun dari tidur dan ternyata telah lumayan siang juga di kampus ini, ya maksudku di sekre SUAKA tentunya, rumahku yang kedua ini ya di sekre ini. Entah mengapa tadi malam aku memasuki ruangan ini seolah aneh saja, mungkin hanya perasaan ku saja, atau mungkin aku terlalu lama tak masuk rumah ini lagi. kau tahu kabarnya sekre ini akan berpindah tempat Mei esok.

Aku sendiri bagaimana? ya begini saja berkelit dengan masalah dan bertemu dengan masalah lainnya, sepertinya curhat namun aku yakin semua orang hadir dengan masalahnya masing-masing.

Aku mahasiswa yang tak benar menjalankan program akademiknya, tapi itu mungkin hanya anggapan aku saja atau mungkin aku curiga semua orang mengira hal tersebut sedemikian adanya, memang sih kuliah itu penting tapi ada yang lebih penting lagi menurutku yaitu ilmunya sendiri aku juga heran dengan orang yang mengejar titel saja, tapi ilmunya itu bukan refresentasi dari titelnya,mungkin secara tori yang menjadi cerminan dari ilmu ialah tindakan karena frame dari tindakan adalah ilmunya sendiri, jika ia berbicara tentang keadilan seharusnya, tdak akan mencontek ketika ujian berlangsung, atau ketika berbicara tentang tatakrama mungkin ia tak akan berbicara lebih keras dari lawan bicaranya, ataupun mereka yang berbicara pendidikan seharusnya berpendidikan, mendidik, dan menjadi contoh yang baik.

Aku sendiri tak seharusnya menulis sebijak paragraf yang diatas karena secara pribadi belum siap untuk menjadi yang sempurna, tapi untuk hal yang kecil akan selalu dicoba untuk menjadi manusia yang memanusiakan orang lain, berdiri sama tinggi dan duduk sama rata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar