Senin, 23 Januari 2012

Pagi-pagi

pagi ini sungguh nyaman mendengar vampire weekend, suara nya itu loh membuat kesan pertama yang bagus dengan a punk nya dan begitu juga oxford coma nya juga demikian, dan entah kenapa aku ingin menulis hari ini, ya di hari rabu ini maksudnya.

ada perasaan gembira hari ini, dengan bangun tidur nyenyak, dan tak minum obat setelahnya rasanya lebih baik, tidak seperti hari-hari sebelumnya yang penuh dengan agenda makan obat.

suara campus tak buat bising di pagi hari, klo biasanya pagi lain aku dengar interpol dan foals, mungkin sebaiknya hari ini kudapat yang lebih tenang, dan jikalau kau tahu, lagu ini sungguh mengingatkanku akan suasana di kelasku dulu, seolah dulu kelas c yang aku ingat dengan semua masalah yang aku buat karena inginku sendiri dan kelas 1-4 yang sangat membuatku berubah dalam cara berfikir, dan teman-teman yang lama aku tak temui, teman yang mungkin saja telah melupakanku, lupa karena usia, ataupun lupa karena memang seharusnya mereka lupakanku, tapi entah mengapa aku selalu ingat mereka pernah berjabat tangan denganku, biasanya aku lupa akan nama, namun untuk wajah mungkin juga aku lupa sebagaimana temanku yang dulu melupakanku.

kadang aku berfikir, apakah tiap pagi mereka itu sama denganku, duduk di depan komputer dan mulai menulis apa saja yang ingin mereka tulis, ataupun menggambar pakai corel ataupun alat sejenisnya, mendengar musik yang berubah-ubah, mulai dari penyanyi meksiko yang mirip mariachi dengan penuh efek delay yang menurutku keren sekali, ataupun petikan gitar beyond coma and despair yang selalu terngiang jikalau aku sedih, ataupun lagu desire setiap aku ingat yang aku kategorikan menyenangkan, ataupun lagu sedih vaka dari sigur ros, hingga trowing back the apple dari pale saints, dan lagu lainnya yang aku senangi.

pagi-pagi mungkin sebuah waktu yang pendek dan menyenangkan, kulihat adik kecilku dengan seragam sd tas pink yang memenuhi punggungnya yang kecil, pamit dan minta uang untuk bekalnya, sesekali ada burung entah itu apa namanya klo filmnya mah tau woody woodpecker namun dengan warna yang lebih hitam dan abu yang mendominasi ada di samping pohon dekat rumahku, melihat para pekerjaku menjahit orderanku.

ada mitos klo pagi itu dimulainya hari, misalkan saja kecantikan dan penampilan yang paling natural itu dimulai saat bangun pagi.

aku paling suka menikmati pagi dengan berbagai cara, hari ini apa, esok apa, dan mensyukurinya, menginagat beberapa waktu aku bangun pagi dengan selang yang menancap di tangan kiriku, dan itu sangat berkesan, dengan tahu sejarah mulai dari yang pahitnya hinga yang paling manis sekalipun.

aku suka sekali sejarah, sejarah yang membuatku tahu masa depan seharusnya sejarah masa depan seperti apa.

*diketik sembari senggang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar