Selasa, 10 April 2012

Tracklist sebelum tidur

Di telinga saya sedang berbisik Placebo, “Please don’t die…” ujarnya, memang juara ini lagu Commercial For Levi, dengan dua menit lebih tapi terus teringat klo lagu ini sering dinyanyikan dulu sewaktu SMU.

Track selanjutnya lagu Tourist dari Athlete, “Just wanna be with you…. My baby….” Ujarnya, entah kenapa lagu ini selalu terngiang setelah Wires yang dulu kerap kali menjadi teman sebelum tidur.

Mungkin aku juga akan segera tidur menjelang lagu ni berakhir, namun ada Shoot The Runnernya Kasabian yang belum beres aku perdengarkan, entah kenapa sedari awal aku mendengar lagu ini sangat khas dengan petikan distorsi yang aneh, namun tetap harmonis. Walaupun secara harfiah kata-katanya kasar, namun tetap mengingatkan saya akan The Datsuns.

Ini adalah Camera Obscura, lagu yang mengalun, pastinya saya hapal ini judulnya apa, Lunar Sea, jikalau sering mendengar ini lagu pasti tahu kalo kebanyakan stick drum yang digunakan oleh band ini seperti sapu lidi. Terompetnya pun demikian, halus pisan, tidak seenerjik lagu ska, namun bukan pula bossa ataupun jazz, hanya tiupun panjang pada satu nada. Dan mungkin akan dikenal juga lewat petikan gitarnya yang santai, namun sayang track yang aku miliki sepertinya cacat, sedikit scratch terdengar barusan, atau mungkin juga komputernya, ataupun sindikasi lainnya.

Aku menunggu track selanjutnya, judulnya Heartbeat dari Tahiti 80’s, sayang sekali band ini telah bubar jika tak salah dan beberapa personilnya membuat band yang namanya Fugu, mirip biskuit kan? “Can you feel my heartbet when I close to you…” ujarnya, “Enough for me, is not much for you” ujarnya diawal, selalu terngiang selalu, lagu-lagu masa silam, semasa indah itu sering ada di seragam abu putih.

Lagu Heartbeat belum usia, namun sepertinya track trakhir saya sangat tunggu ialah Pale Saint, judulnya A Thousand Star Burst Open, lagu yang pendek sih, empat menit duapuluh tiga detik jika tak salah jumlahnya, sebuah lagu yang mengalun, saya juga bingung ini postrock atau shoegaze, soalnya kesan yang timbul itu gloomy dan lagunya pun sekarang terdengar, sehingga sepertinya saya harus menutup akhir tulisan ini, sebuah tracklist di malam hari sebelum tidur.

*diketik malam-malam sembari senggang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar